Wednesday, December 12, 2012

Menentukan Periode Belajar Kursus Bahasa Inggris Pare

Menentukan Kedatangan Ke Kampung Inggris

Waktu yang kamu miliki menjadi salah satu faktor terpenting dalam perencanaan belajar di kampung pare.  Sebelum pergi,  beberapa hal yang perlu kamu tetapkan adalah di periode mana kamu akan masuk, durasinya berapa lama dan lembaga kursus mana aja yang cocok untuk waktu yang kamu miliki. Karena ternyata, di kampung inggris kamu tidak bisa asal masuk dan keluar sesukanya lho.
Sebagai informasi, ada kalender akademik di kampung inggris  Kediri Pare. Sudah menjadi kesepakatan bersama antar pengelola lembaga kursus bahwa periode pembukaan kelas baru adalah tanggal 10 dan 25 setiap bulannya. Jadi kamu gak akan bisa masuk selain di tanggal itu. Banyak kejadian peserta yang datang diluar tanggal tersebut akhirnya harus nganggur dulu untuk menunggu dibukanya kelas pada tanggal 10 atau 25, sayang sekali bukan? Waktu kamu bisa terbuang sia-sia disana. So aturlah waktu kamu sehingga pada tanggal 9 atau 24, satu hari sebelum kelas dimulai.

Pilihlah Durasi Sesuai Waktu yang Kamu Miliki

Sebagian besar lembaga kursus memang membagi durasi programnya per 2 minggu. Misalnya kamu masuk tanggal 10 maka ujian akan dilaksanakan pada tanggal 23 atau 24. Namun ada juga lembaga kursus yang hanya membuka kelas setiap tanggal 10 saja (durasinya per bulan). Sebut saja Daffodil untuk program Stepping stone, Step one, step two hanya membuka kelas setiap tanggal 10. Ada juga Elfast yang hanya membuka sebagian besar programnya per tanggal 10 tiap bulannya. Durasi 2 minggu – 1 bulan ini sangat pas untuk kamu yang waktunya terbatas. Misalnya siswa/mahasiswa dan alumni yang sedang menunggu panggilan kerja.
Di kampung inggris, satu-satunya lembaga kursus yang membuka durasi 6 bulan (gak boleh kurang) adalah BEC. Di lembaga kursus tertua di kampung inggris ini, pendaftaran hanya dibuka 4 kali dalam 1 tahun. Yaitu pada tanggal 1 Februari, 1 Mei, 1 Agustus, dan 1 November. Buat kamu yang memiliki waktu 6 bulan atau lebih, disarankan untuk mengambil program  ini.

Lalu berapa Durasi Ideal di Kampung Pare?

Untuk menguasai kemampuan dasar atau level basic biasanya rata-rata orang memerlukan waktu 1 bulan dengan fokus mengambil program grammar atau speaking saja. Jika ingin lebih master, kamu bisa mengambil durasi 3 bulan atau bahkan 6 bulan. Pada tahap ini kamu bisa mulai memperbanyak variasi dan level program yang diambil. Misalnya jika pada bulan pertama kamu fokus membentuk dasar speaking, sekarang kamu bisa mulai menambah grammar, pronunciation, public speaking, translate dll. Idealnya semakin lama kamu belajar, dan semakin terintegrasi program yang kamu ambil maka semakin baik pula hasil yang kamu peroleh

No comments:

Post a Comment